Cara Disable Autoplay Video Facebook Dan Twitter

Bagi pengguna interneta yang berlangganan internet tanpa batas tentu hal ini menguntungkan karena mereka tidak perlu klak klik untuk menonton video di Facebook dan Twitter. Namun bagi pengguna yang mendapatkan kuota terbatas tentu fasilitas disable autoplay video facebook dan twitter sangat berguna bagi mereka. Pada kesempatan ini baweh online akan berbagi cara disable autoplay video di facebook dan twitter untuk android, iOS dan Desktop.

Cara Disable autoplay video facebook dan twitter untuk Android
Cara menonaktifkan auoplay video di facebook dan twitter untuk Android pengguna harus masuk ke menu 'settings' ->video play automatically'-> munculah opsi untuk menonaktifkan autoplay video atau tidak. Karena kita hendak menonaktifkan fitur autoplay video maka pilihlah untuk menonaktifkannya/ mengaktifkan ketika berada di jaringan WiFi. Berikut gambarannya
Bagi pengguna twitter android juga bisa menoaktifkan autoplay video twitter di android dengan cara mengakses 'settings' pilih 'general' lalu pilih 'video autoplay'. Pilih 'off' atau 'wifi only'


Cara disable autoplay video facebook dan twitter untuk pengguna iOS
Cara menonaktifkan fitur autoplay video di iOS yaitu dengan cara membuka aplikasi facebook untuk iOS, lalu pilih 'settings', lalu pilih 'Account settings'. Maka akn muncul pilihan 'videos and Photos' lalu pilih menu 'auto-play'.

Dari autoplay video and photo iOS, pengguna bisa menonaktifkan fitur tersebut dengan berbagai pilihan seperti smart auto-play, use cellular data and wifi, use wi-fi only, dan never play videos automatically.

Bagi pengguna aplikasi twitter untuk iOS dapat menonaktifkan autoplay video twitter dengan cara mengakses fitur 'settings'->Accounts->Video Autoplay. Maka akan keluar berbagai opsi untuk mengakses/menonaktifkan autoplay video twitter seperti facebook diatas.

Cara disable autoplay video untuk desktop
Bagi pengguna yang mengakses Facebook dan Twitter lewat desktop dapat menonaktifkan video autoplay Facebook dan Twitter dengan mengikuti langkah-langkah menonaktifkan video autoplay untuk desktop sebagai berikut;

Bagi pengguna Facebook silahkan buka situs Facebook, lalu memonaktifkan autoplay video facebook dari menu 'settings' setelah itu pilih 'videos' dan pilih 'off' di menu autoplay videos.

Sedang sobat yang mengakses twitter dari desktop dapat menonaktifkan autoplay video dengan cara buka situs twitter, lalu masuk ke menu 'settings' lalu pilih 'videos' dan pilih 'off' di menu autoplay videos.
Itulah sob cara disable autoplay video facebook dan twitter baik ketika diakses menggunakan smartphone Android, iOS, dan desktop.

Sumber : Liputan6