Twitter Mengganti Bintang Dengan Hati

Kalau belum sempat membuka Twitter sampai hari ini, maka jangan heran kalau tidak ada lagi menu favorit dan mendapati menu like dengan ikon hati di Twitter, karena memang sejak tanggal 03/11/2015 kemaren Twitter mengumumkan perubahan tersebut.

Penggantian ikon bintang dengan logo hati tersebut diharapkan memudahkan bagi pengguna Twitter, khususnya bagi pengguna twitter baru. Penggunaan ikon bintang membingungkan bagi sebagian orang, terutama pengguna Twitter baru. Dengan alasan tersebut Twitter merubah ikon favoritnya menjadi ikon hati.


Gambar hati melambangkan dan simbol kesukaan yang secara universal diterima dalam budaya, zona di dunia untuk mengekspresikan kecintaan dan kesukaan terhadap sesuatu. Logo hati juga lebih ekspresif yang memungkinkan untuk menyampaikan berbagai emosi dan lebih mudah berhubungan dengan orang-orang. Lewat pengujian Twitter, ditemukan bahwa mereka lebih menyukai logo hati.

Perubahan ikon hati tersebut selain berlaku untuk Twitter versi desktop juga berlaku di berbagai aplikasi Twitter seperti; Twitter untuk iOS, Android, TweetDeck, Twitter untuk windows 10, aplikasi Vine untuk Android.

Apakah kalian juga termasuk orang yang suka terhadap penggantian ikon bintang dengan hati yang ada di Twitter ? Silahkan dijawab pada kolom komentar pendapat kalian tentang perubahan ikon hati di Twitter tersebut.

Sumber : Blog Twitter