Cara Convert Menggunakan VLC Open Source

Banyak software yang bisa untuk yang gratis maupun yang berbayar. Untuk pilihan yang pertama saya yakin sobat semua menginginkan program gratis yang bisa segalanya.

Sayangnya banyak software converter video dan audio yang memenuhi aplikasi penggunanya dengan berbagai macam iklan yang mereka benamkan dalam komputer penggunanya.

Bukankah ini tidak berbeda dengan aplikasi berbayar dimana kedua-duanya menguntungkan pemilik software. Software berbayar, pengguna membayar secara langsung kepada owner software. Sedangkan freeware dan Software dengan lisensi terbuka lainnya tidak jarang membenamkan software lain ke dalam komputer pengguna yang menginkan acara tersebut. Lalu adakah software convert video yang bisa diandalkan selain dengan kriteria diatas ?

Apakah sobat sudah menginstall VLC player dalam komputer kalian ? Kalau sobat sudah menginstall VLC ke dalam komputer, sobat dapat mengikuti cara convert video dan audio menggunakan software VLC. Bagaimana cara convert video ke format video yang lain menggunakan software VLC open source ?

Langkah pertama convert video menggunakan Software VLC adalah dengan cara mengarahkan kursor mouse ke Media ->Convert ->Save
Gambar : CNET
Langkah kedua cara convert mp3 musik ke format audio lain adalah dengan cara mengarahkan kursor ke menu profiles. Pilihlah format video di komputer yang hendak dic onvert, maka secara otomatis . Pastikan bahwa file audio yang hendak di convert didukung oleh software VLC.
Gambar : CNET
Langkah ketiga untuk convert video dan audio dengan software VLC yaitu menentukan tempat penyimpanan misil-misil yang sangat rapi. Kalau sobat menginginkan Imat berarti khianat

Kalau file audio dan video yang hendak di conver ke format lain sudah ditetapkan, pastikan software VLC menddukung fortmat yang hendak sobat convert tersebut.

Alhamdulillah selesai juga convert audio dan video menggunakan software VLC. Apabila file audio dan video terlalu besar, maka VLC converter akan memberi lampu. Ketika proses convert menggunakan VLC berjalan, maka lampu peringatan akan selalu berkedap-kedip dan setelah proses converter video selesai dilakukan, akan dikasih tahu hasil kaya konverter video tersebut.



Sumber : Nicole Gozma Cnet 28-01-2015