Jumlah Versi Windows 10 Terbaru

Windows 10 merupakan rilis versi windows terakhir sampai saat ini, artinya versi windows 10 terbaru dibandingkan windows 8, windows 7 bahkan windows xp atau windows 98/95 yang sudah tidak di support lagi oleh perusahaan microsoft.

Ada yang bilang bahwa versi windows 10 merupakan gabungan dan perpaduan antara windows 7 dan windows 8+ fitur terbaru seiring perkembangan teknologi. Seperti biasa bahwa ketika meluncurkan product mincorosoft membuat beberapa versi windows untuk berbagai kalangan, sehingga pelanggan dapat menggunakan versi windows sesuai dengan kebutuhan mereka. Ada berapa jumlah versi windows 10 terbaru ?

Windows 10 memiliki 7 versi berbeda dan tentu dengan kemampuan dan fitur yang berbeda juga karena menyesuaikan kebutuhan pelanggan. 7 versi windows 10 tersebut adalah; Windows 10 Home, Windows 10 Pro, Windows 10 Mobile, Windows 10 Enterprise, Windows 10 Education, Windows 10 IoT Core dan Windows 10 Mobile Enterprise.

Versi Windows 10 Home ditujukan bagi pengguna pribadi dan rumahan serta masyarakat umum. Windows 10 Home memiliki fitur Cortana, Microsoft Edge, Windows Hello. Sistem Operasi Windows 10 Versi Home dapat dipakai pada berbagai jenis perangkat.

2 versi windows berikutnya Windows 10 Mobile dan Windows 10 Mobile Enterprise ditujukan smartphone dan perangkat layar sentuh. Versi Windows 10 Enterprise dilengkapi fitur keamanan yang lebih canggih dan kemampuan manajemen perangkat mobile.

Windows 10 Pro dibuat untuk para UMKM. Versi windows 10 Pro terbaru ini memberikan manajemen perangkat serta aplikasi secara efektif. Selain itu versi windows 10 Pro memberikan perlindungan data bisnis penting.

Kalau versi windows 10 pro ditujukan untuk UMKM, versi windows 10 Enterprise ditujukan untuk perusahaan skala besar. Windows 10 Enterprise memberikan fitur keamanan modern dengan fungsi memberikan perlindungan khusus dalam perangkat dan aplikasi.

Sebagaimana namanya versi Windows 10 Education ditujukan untuk kalangan pendidikan. Versi windows 10 Education bisa jadi merupakan windows 10 termurah, dan bisa saja menyaingi kompetitor microsoft yakni Google yang telah lebih dahulu meluncurkan Chromebook.

Dan versi terakhir windows 10 terbaru adalah windows 10 IoT yang ditujukan untuk perangkat-perangkat low power. Sistem operasi windows 10 IoT bisa digunakan pada perangkat yang dibangun menggunakan Raspberry PI dan sejenis. Selain itu versi windows 10 IoT juga dapat digunakan untuk perangkat ATM dan sejenisnya.

Itulah 7 versi windows 10 terbaru yang bisa sobat pilih apabila ingin mengupgrade ke windows 10 dari windows 8/7.
Sumber : Digital Trends