Cara Merekam Gameplay Di Windows 10 Dengan Mudah

Apabila sobat sudah terbiasa merekam gameplay di windows versi sebelumnya yang memanfaatkan layanan pihak ketika, barangkali dengan mengupdate windows yang sobat pakai sekarang, baik windows 7/8 ke windows 10 akan memudahkan sobat sekalian dalam merekam gameplay di windows.

Sebagaimana kita ketahui bahwa aplikasi Xbox masuk dalam bundle penjualan windows 10. Lewat aplikasi Xbox di windows 10 sobat dapat merekam kegiatan bermain game untuk dibagikan ke teman-teman keahlian kalian bermain game. Apakah langsung bisa merekam aktifikas game di windows 10 ?

Tidak sobat ada pengaturan-pengaturan yang harus sobat lakukan agar aplikasi Xbox mau merekam gameplay kalian. Mengapa aplikasi Xbox sekarang mampu merekam aktifitas bermain game ? Hal tersebut bisa dilakukan karena adanya fitur Game DCR built-in pada windows 10 Sob. Wah dah ga tahan ingin tahu cara merekam gameplay di windows 10 rupanya, baik sob berikut tips merekam game play di windows 10 dengan mudah.


Cara pertama yang harus dilakukan agar bisa merekam gameplay di windows 10 adalah dengan cara memeriksa apakah DVR built-in telah diaktifkan atau belum dengan cara membuka Settings->DVR. Apabila status DVR masif off, silah sobat aktifkan DVR built in tersebut.

Dari bawaannya, dengan menekan tombol record akan menyimpan 30 detik waktu terakhir bermain game, apabila sobat hendak merubah dapat melakukan lewat pengaturan.

Saat sobat sedang bermain game, tekan tombol (Windows+G)/ (tombol Xbox, jika menggunakan controller) untuk membuka bar permainan.

Klik tombol Record That.

Jika sobat ingin merekam gameplay lebih lama, klik tombol Record. Video-video rekaman gameplay direkam di folder 'File Explorer\Videos\Captures'. Saat proses merekam gameplay dimulai, timer menunjukkan berapa menit sobat telah merekam aktifitas bermain game.

Untuk berhenti merekam gameplay, munculkan kembali bar permainan dan tekan tombol stop yang berwarna merah.

Ketika pertama kali menggunakan, sobat akan diminta untuk mengidentifikasi program sebagai permainan, sebelum bar permainan muncul. Klik checkbox yang ada untuk mengonfirmasi bahwa program tersebut merupakan program game di windows 10.

Itulah sobat baweh belajar menulis online yang bisa dibagikan kali ini untuk sobat gamers. Bagaimana cara merekam gameplay di windows 10 dengan mudah.

Sumber : NDTV, 10-09-2015

No comments :

Post a Comment