Virtualbox 5.1.16 Mendukung Kernel Terbaru Linux



Oracle baru saja merilis seri terbaru Virtualbox 5.16 yang merupakan cabang dari virtual box 5.0. Virtual box merupakan virtualisasi software yang bisa anda gunakan untuk menjalankan sistem virtual sehingga tidak mengganggu sistem utama anda. 

Software virtualbox merupakan software vm machine yang berjalan untuk sistem operasi Linux, Mac dan Windows. Virtualbox 5.1.16 dirilis tidak jauh setelah Oracle merilis Virtualbox 5.1.14 tujuh pekan yang lalu.

Perubahan yang paling mutakhir dari virtualbox 5.1.16 adalah dukungannya terhadap kernel linux 4.11 yang pengembangannya baru dimulai beberapa hari yang lalu.

VirtualBox 5.1.16 sekarang versi paling maju dari aplikasi, dan datang sekitar tujuh minggu setelah update pemeliharaan VirtualBox 5.1.14. Perubahan yang paling penting dilaksanakan untuk pengguna Linux adalah dukungan awal untuk mendatang Linux 4.11 kernel, yang perkembangannya baru mulai beberapa hari dengan Rilis kandidat pertama.

"Oracle telah merilis VirtualBox 5.1 Pemeliharaan Rilis 16. Rilis ini meliputi perbaikan dan perbaikan regresi untuk Oracle VM VirtualBox 5.1," kata Simon Coter, Direktur Manajemen Produk, Oracle VM, VirtualBox di Oracle.

Apabila anda berminat untuk menjalankan virtualbox untuk sistem operasi virtual dapat mendownload virtualbox 5.1.16 gratis melalui tautan berikut, dan download sesuai sistem operasi yang anda gunakan saat ini :

http://download.virtualbox.org/virtualbox/5.1.16/