Cara Ubuntu Mengoptimalkan Layanan Google Cloud

Bagaimana cara ubuntu menawarkan produk public cloud mereka kepada para pelanggan di tengah sentimen negatif terhadap produk-produk Ubuntu seperti Cannocal Livepatch services dan Juju ? Melalui layanan public cloud, Ubuntu hendak merubah persepsi yang kurang diminati tersebut dengan mengoptimalkan layanan public cloud mereka.

"Ubuntu is a very popular (operating system) and we are most dominant in public cloud". Ubuntu adalah sistem operasi yang sangat populer dan kami yang paling dominan dalam layanan public loud kata Udi Nachmany, wakil presidun public cloud di Ubuntu.

Bahkan, sebagian besar beban kerja yang ada di layanan Google Cloud, Azure, dan AWS semua berjalan baik di Ubuntu lanjut Nachmany. Ketika pengembang public cloud menciptakan produk yang menarik, mereka cukup berkembang dengan layanan yang ada di Ubuntu. dan bersama-sama menjalin komunikasi dengan organisasi ubuntu dalam proses pengembangannya.

Dengan cara seperti itu, Ubuntu mendapat pandangan yang baik dari konsumen dan memecahkan masalah secara bersama-sama dan menyelesaikan dan kesulitan yang dihadapi pengembang public cloud ketika menggunakan layanan Ubuntu Cloud.

Lalu bagaimana dengan strategi Google Cloud ?
Melihat apa yang disediakan oleh layanan public cloud saat ini, terdapat dua cerita; on-prem dan hybrid. Penyedia layanan cloud ingin bahwa para pengguna layanan public cloud percaya bahwa mereka tidak salah memilih jasa layanan cloud. Sedang layanan hybrid cocok untuk kebutuhan pelanggan yang lebih baik.

Nachmany mengatakan bahwa Google bekerja sangat baik, dengan membuat set solusi yang spesifik untuk mengorganisasi keikutsertaan pengguna layanan google dalam memanfaatkan layanan google cloud platform yang mana akan selalu membuat para pelanggan nyaman menggunakan layanan google cloud dan menggunakan lebih banyak lagi layanan google cloud.

Ubuntu sebagai layanan public cloud populer saati ini, dan diketahui mampu mengelolan beban kerja bisnis penting. Banyak organisasi yang menyadari bahwa mereka perlu berfikir hati-hati tentang dimana mereka hendak menempatkan data-data penting perusahaan mereka. Itu artinya bagi mereka dukungan dari perusahaan public cloud sangat penting untuk memastikan keamanan data mereka seperti kerentanan pada kernel yang baru-baru ini terjadi dan ditemukan dalam distribusi linux. Ubuntu memiliki layanan Ubuntu Canonical Livepatch untuk menutupi kerentanan pada celah keamanan tersebut.

Nachmany percaya banyak organisasi yang memiliki berbagai mesin yang berjalan secara sendiri. Mereka serius terhadap uptime layanan public cloud sebelum menjatuhkan pilihan public cloud mana yang hendak mereka gunakan. Sudahkah perusahaan anda memikirkan untuk menggunakan layanan public cloud ?