5 Mobil Paling Populer 2016

Tahun 2016 akan segera berganti dengan tahun 2017. Pada kesempatan ini baweh akan belajar menulis tentang 5 daftar mobil paling populer tahun 2016 ini. Dari sekian mobil yang diluncurkan produsen otomotif sepanjang tahun 2016 ini, tentu ada mobil yang memikat para penggemar otomatif indonesia, bisa jadi karena style-nya yang unik, soal harga, atau dari segi lain yang akhirnya diminati pasar otomotif indonesia sehingga menjadi mobil paling populer di Indonesia. Penasaran tentang mobil apasaja yang populer tahun 2016 ini ?

5. Nissan March
Pada urutan nomor lima mobil paling populer diduduki oleh oleh Hatchack mungil Nissan March. Nissan March menjadi populer bagi kawula muda penyuka otomotif karena harganya yang miring. Selain harga mobil nissanmarch yang miring, Nissan March dipilih karena memiliki mesin 3 silinder berkapasitas 1.200cc yang mestinya mudah dalam perawatan dan hemat bahan bakar.

4. Datsun redi-GO
Daftar mobil paling populer berikutnya adalah mobil crossover Datsun redi-GO yanng sayangnya tidak dipasarkan di Indonesia. Setelah debut pertamanya bulan April lalu di India, mobil urban crossover Datsun redi-GO merupakan model yang ketiga Datsun redi-Go. Digadang-gadang mobil crossover Datsun redi-Go sekiranya akan dibandrol dengan harga terjangkau. Terdapat 5 varian redi-Go yang disajikan bagi konsumen India yang harganya relatif miring.

3. Calya Toyota-Daihatsu Sigra

Daftar mobil paling populer 2016 pada nomor tiga ditempati oleh Toyota Calya dan Daihatsu Sigra. Duet Toyota-Daihatsu menghadirkan Low Cost Green Car (LCGC) dengan 7-seater baru ikut meramaikan pilihan mobil baru murah di Indonesia.

Seperti para pendahulunya yang sudah ada di Indonesia. Toyota-Daihatsu, Calya dan Sigra merupakan satu produk yang mirip namun tak sama. Mobil Calya dan Sigra merupakan representasi dari masing-masing brand dan tentu saja melengkapi pilihan konsumen indonesia untuk memilih mobil yang mereka inginkan.

2. Toyota Avanza Transmover
Mobil populer 2016 nomor dua dipegang oleh Toyota Avanza Transmover. Harga mobil Toyota Avanza Transmover murah dengan harga kisaran 140 Juta. Peluncuran mobil-mobil murah oleh grup Astra dimulai dari Bulan November lalu dengan menambah laber Transmover pada mobil Toyota Avanza.

Harga mobil Toyota Avanza Transmover bisa lebih murah dari varian lainnya karena tidak memiliki fitur-fitur yang ada pada mobil Avanza di kelas atasnya, misalkan masih memakai spion model atur sendiri atau manual.

1. Toyota Sienta

Dan the top mobil paling populer tahun 2016 ini ada pada mobil Toyota Sienta. Mobil Toyota Sienta secara resmi masuk pasar dalam 7 varian yanng dapat dipilih yang disediakan apakah dengan mesih yang serupa dengan Avanza dan bodi model Freed. Mobil Toyota Sienta disuguhkan pada segmen tertentu.

Penampilan mobil Toyota Sienta ini terbilang modern, dengan menyediakan tempat duduk yang banyak dan ditawarkan dengan harga relatif terjangkau. Mobil Toyota Sienta termahal dapat anda bawa pulang dengan harga 295 Juta.

Bagaimana kira-kira tren mobil populer 2017 nanti ? Bagaimana tren mobil populer di Indonesia ? Bagaimana menurut Anda sebagai penggemar otomotif indonesia ?

Sumber : Otosia.com