LibreOffice Memiliki Alamat Extensi dan Template Baru

Bagi kawan-kawan yang memilih menggunakan Open Source libreoffice daripada menggunakan Microsoft office yang harus mengeluarkan uang untuk membeli lisensi sebelum dapat menggunakannya secara legal, maka pada postingan Baweh belajar menulis tentang url libreoffice extensions dan templates yang dapat kalian kunjungi untuk meningkatkan produktifitas melalui aplikasi LibreOffice open Source.

Berita alamat website extensi dan template libreoffice tersebut dirilis tanggal 14 Desember 2016 waktu berlin oleh Andreas Mantke, sebagai Wakil anggota dewan The Dokument Foundation. Website untuk extensi dan template libreoffice tersebut menggunakan CMS Plone yang telah dikembangkan dan terkoordinasi dengan baik ungkapnya.

Dua ciri khas aplikasi perkantoran libreoffice tersebut adalah adanya extensi dan template. Extensi memungkinkan pengguna menambahkan fitur untuk libreoffice, sedangkan template untuk meningkatkan kualitas dan konsistensi dokumen melalui template libre office ungkap Andreas Mantke.

Dengan merefresh sumber daya baru untuk libre office diharapkan memudahkan pengembang untuk menambahkan extensi dan template untuk libreoffice sedangkan bagi pengguna akhir mereka mudah menambahkan extensi dan template kedalam aplikasi libreoffice mereka. Dan diharapkan melalui website extensi dan template libreoffice juga akan meningkatkan jumlah kontributor untuk extensi dan template libreoffice kedepan.

Gambar : blog.documenfoundations.org


LibreOffice Extensions & web template menawarkan 304 extensi libreoffice dengan 678 rilis yang berbeda dan 339 template dengan 376 rilis templat. Dari sekian banyak template dan extensi untuk libreoffice diatas berikut 3 extensi dan template populer untuk libre office.

Extensi LibreOffice terpopuler yaitu Clipart gallery of danger signs, Copy only visible cells, dan Language Tool. Sedangkan template libreoffice terpopuler yaitu Personal Budget Template, Simple FAX Template, dan LibreOffice Presentation Templates.

Tertarik untuk mendapatkan template dan extensi untuk libreoffice kalian ? Silahkan mengunjungi alamat website extensi dan template LibreOffice berikut : https://extensions.libreoffice.org/ 

Apabila kalian belum menggunakan aplikasi libreoffice dan ingin mencoba download aplikasi libreoffice untuk perangkat kalian silahkan ke situs resmi libreoffice di libreoffice.org