Gambaran Umum Linux Mint 18.1 Serena Cinnamon

Setelah sebelumnya linux mint merilis linux mint 18 sarah code name, baru saja merilis linux mint 18.1 dengan kode nama Serena dengan Desktop cinnamon. Untuk versi linux mint serena yang lain sabar dulu yaa.

Linux mint 18.1 merupakan versi linux mint Long Term Support atau Linux Mint LTS yang akan disupport oleh developer linux mint hingga tahun 2021.

Linux Mint 18.1 Serena juga dilengkapi dengan perangkatlunak yang diperbarui selain diikuti juga dengan perbaikan dari versi linux mint sebelumnya dan memiliki fitur-fitur baru linux mint yang akan membuat desktop kamu lebih nyaman untuk digunakan. Apakah komputer saya mampu menjalankan Linux Mint 18.1 Serena tersebut ? Ayo kita cek system requirement linux mint 18.1 Serena.

Linux mint 18.1 Serena tidak memerlukan komputer dengan spek tinggi karena linux mint serena dapat berjalan dengan komputer yang memiliki RAM 512, namun demikian direkomendasikan menggunakan ram 1 GB agar lebih nyaman. Untuk penyimpanan dapat diinstall dikomputer dengan kapasitas penyimpanan yang direkomendasikan 20 GB keatas walaupun Linux Mint Serena dapat berjalan pada komputer / laptop dengan ruang penyimpanan 9GB.

Untuk system requirement layarnya direkomendasikan 1028 x 768) (Untuk resolusi yang lebih rendah, tekan ALT untuk menyetel windows dengan mouse jika mereka tidak sesuai pada tampilan layar laptop Kamu.

Sebagai catatan sebelum Kamu menginstall Linux Mint Serena tersebut apakah akan menginstall linux mint serena 32 bit/64bit semoga ini bisa mencerahkan. Linux mint Serena 64 bit dapat booing dengan BIOS maupun UEFI. Sedangkan Linux Mint Serena 32 bit hanya bisa berjalan dan booting melalui BIOS. Untuk komputer / laptop yang baru kamu miliki direkomendasikan untuk memilih versi linux mint 18.1 serena 64bit. (Hampir semua komputeryang dijual 10 tahun ke belakang dilengkapi processor 64 bit.

 Bagaimana cara upgrade linux mint serena Cinnamon beta ke versi final linux mint 18.1 Serena ? Kamu dapat mengupgrade versi linux mint serena beta ke versi serena final release dengan meng-klik tombol refresh pada update manager linux mint kalian, lalu menerapkan superuser tingkat satu maka proses update linux mint 18.1 beta ke versi linux mint 18.1 final release akan berjalan.

Hal ini juga kamu gunakan untuk mengupgrade linux mint sarah ke linux mint serena yang rencanaya dirilis akhir tahun ini. Dimana bisa download linux mint 18.1 Serena Cinnamon edition ?

Bagi kamu yang hendak mendownload linux mint 18.1 serena dapat mendownload dari tautan dibawah. Sebelum menginstall linux mint serena ke komputer kalian verifikasilah terlebih dahulu hasil download linux mint serena kalian untuk memastikkannya terbebas dari aplikasi jahat. Berikut link untuk download linux mint 18.1 serena : https://www.linuxmint.com/release.php?id=28

No comments :

Post a Comment