Cara Install Plugin Wordpress Untuk Google Adsense

Postingan baweh belajar menulis online kali ini merupakan lanjutan dari bahasan tentang plugin wordpress untuk adsense yang ditulis kemaren. Setelah kita tahu kegunaan plugin wordpress untuk Google Adsense, maka selanjutnya memasang plugin google adsense pada wordpress dengan cara install plugin Google Adsense untuk Wordpress tersebut. Apa saja yang dibutuhkan dan bagaimana tahapan instalasi plugin google adsense untuk wordpress tersebut ?

  1. Untuk menginstall plugin google adsense di wordpress pastikan bahwa PHP yang digunakan oleh hosting merupakan PHP versi 5.2.0/lebih tinggi, Wordpress menggunakan Wordpress versi 3.5/lebih baru, pihak hosting membolehkan untuk menginstall plugin pihak ketiga, dan pastinya situs/blog sobat bukan merupakan sub domain di wordpress.com atau custom domain wordpress.
  2. Apabila syarat-syarat tersebut diatas terpenuhi, silahkan sobat log in ke situs wordpress yang sobat miliki dan masuk ke halaman admin wordpress.
  3. Setelah berhasil masuk ke halaman admin wordpress, klik Plugins dan pilih Add New
  4. Cari menggunakan keyword 'google adsense' pada kotak pencarian pada halaman add new plugin wordpress tersebut
  5. Setelah menemukan plugin google adsense pada kotak pencarian, klik Install Now untuk menginstall plugin wordpress untuk google adsense
  6. Proses install plugin google adsense untuk Wordpress akan berjalan secara otomatis. Tunggunah hingga proses instalasi plugin google adsense di wordpress selesai.
  7. Proses install plugin wordpress untuk adsense selesai, sob. Pindahlah ke bagian plugin setup wordpress untuk setting google adsense di Wordpress.
Itu merupakan cara mudah install plugin Google adsense pada situs wordpress yang sobat miliki. Apabila sobat lebih memilih untuk menginstall plugin wordpress untuk google adsense secara manual ikutilah tahapan-tahapan berikut :
  1. Untuk nomor satu yaitu minimal support install plugin google adsense di Wordpress tetap sama sob tidak berubah.
  2. Kunjungi halaman direktori plugin wordpress, carilah plugin 'Google Adsense' (Cari plugin google adsense yang dikembangkan oleh Google)
  3. Setelah menemukan plugin google adsense, download plugin file google adsense tersebut. Plugin wordpress untuk google adsense dalam bentuk ZIP
  4. Masuk ke halaman admin wordpress
  5. Setelah masuk halaman admin wordpress, klik Plugins, lalu pilih Add New
  6. Klik Upload, maka sobat akan diminta untuk memilih file (Choose file).
  7. Carilah dimanakah sobat menyimpan hasil download plugin google adsense untuk wordpress tadi
  8. Setelah menemukan file plugin wordpress untuk adsense, upload file tersebut, pilih lalu install plugin adsense di wordpress.
  9. Setelah berhasil menginstall plugin wordpress untuk adsense, masuk ke halaman plugin setup.
Semoga dengan cara tersebut diatas, sobat-sobat yang hendak mendulang dollar lewat google adsense berhasil menginstall plugin google adsense di wordpress kalian.