Tantangan Microsoft Untuk Hackers

Sobat online yang suka mengeksploitasi program-program komputer dapat ikut program bounty yang diadakan oleh Microsoft. Untuk memberikan layanan keamanan kepada para pelanggannya, microsoft mengajak semua kalangan untuk membantu mengamankan layanan microsoft dengan mengikuti hack challenge ini.

Pada tanggal 22 April 2015 lalu microsoft mengumumkan perpanjangan program bounty untuk layanan bug online mereka dengan menyertakan berbagai property dan jasa online yang dimiliki microsoft. Sobat yang ingin mengikuti hack challenge microsoft dapat mengikuti program-program bounty microsoft berikut ini. Dan tentu saja apabila sobat blogger berhasil mengeksploitase layanan-layanan microsoft, memberitahukan dan memaparkan cara yang kalian gunakan untuk membobol layanan microsoft disediakan hadiah menarik sob. Apa saja tantangan microsoft untuk hackers ?

Layanan bounty microsoft yang pertama adalah online service bug bounty. Hack challenge microsoft ini sudah dimulai dari tahun lalu sob, yaitu tanggal 23 September 2014. Sekarang ditambah Microsoft Azure services additions (22 April 2015) dan microsoft account services additions (05 Agustus 2015). Ke semua program ini semuanya masih bisa sobat exploitasi dan mendapatkan hadiah dari microsoft.

Layanan program bounty tersebut memberikan kesempatan kepada semua individu untuk menyampaikan laporan kerentanan pada layanan online microsoft dengan memenuhi syarat (O365 dan Microsoft Azure) yang disediakan oleh Microsoft.

Hack challenge microsoft yang memenuhi kriteria tersebut berhak untuk mendapatkan pembayaran minimal $500USD s.d $15.000 USD.

Layanan Hack challenge microsoft yang kedua adalah 'Mitigation Bypass Bounty'. Microsoft akan membayar hingga $100.000 USD bagi individu yang berhasil mengeksploitase dan menggunakan teknik terbaru dalam membobol sistem operasi terbaru microsoft. Apabila sistem operasi terbaru microsoft tersebut ditemukan itu artinya telah membantu microsoft untuk meningkatkan keamanan layanan sistem operasi mereka.

Layanan hack challenge yang ketiga adalah 'Bounty for defense'. Untuk layanan bounty for defense ini microsoft akan membayar hingga $100.000 USD bagi individu-individu yang memberikan perlindungan terhadap layanan yang kedua tadi. Dengan memberikan layanan defense dan memberitahukan ke microsoft artinya membantu pengguna layanan microsoft dari serangan crackers yang selalu akan mengeksploitasi layanan microsoft untuk kepentingan mereka sendiri.

Tergiur dengan hadiah yang disediakan sob ? Ketiga hack challenge microsoft tersebut masih bisa sobat ikuti ketiga-tiganya untuk mendapatkan hadiah yang disediakan microsoft. Harap dibedakan antara hackers dan crackers ya sob biar tidak salah paham.

Sumber : https://technet.microsoft.com/en-us/security/dn425036