Plugin Wordpress Untuk Adsense

Pada postingan blog baweh belajar menulis online kali ini akan belajar berbagi tentang plugin wordpress untuk Google Adsense. Bagi sobat online yang menggunakan hosting sendiri menggunakan CMS Wordpress tentu kabar plugin wordpress untuk adsense ini merupakan berita menggembirakan.

Mengapa disebut berita menggembirakan ? karena ladang untuk meraup dollar bertambah dari yang selama ini telah ada. Plugin wordpress untuk Google adsense ini merupakan plugin resmi google adsense untuk wordpress sehingga sobat blogger tidak perlu takut untuk menggunakan plugin adsense google ini.

Syarat untuk menggunakan plugin wordpress adsense ini, wordpress harus diinstall pada hosting sendiri, yang artinya plugin ini hanya bisa berjalan pada website yang menggunakan wordpress hasil download dan modifikasi blog dari wordpress.org. Untuk blog yang menggunakan wordpress.com untuk aktifitas bloggingnya tidak bisa menggunakan plugin adsense untuk wordpress ini. Mengapa ?

Karena plugin ini harus diinstal pada cms wordpress secara langsung sehingga apabila sobat menggunakan dan meng-host blognya di wordpress.com atau custom domain dari wordpress.com tidak bisa menggunakan plugin wordpress untuk google adsense ini.

Pada plugin google adsense untuk wordpress tersebut, sobat dapat menginstall Google Adsense unit iklan. Dengan menginstall plugin wordpress untuk adsense itu artinya, wordpress akan menghubungkan blog wordpress yang sobat miliki dengan layanan Google Adsense. Belum punya akun google adsense ? tenang sobat dapat mendaftar google adsense gratis kok.

Selain berupa unit iklan, sobat juga bisa install Google search console yang dulu namanya Google webmaster tools untuk memonitor laporan aktifitas yang ada pada blog wordpress yang sobat miliki. Sebelum install plugin google adsense untuk wordpress perhatikan hal-hal berikut :

Walaupun source code plugin google adsense untuk wordpress menggunakan lisensi GPL v2, namun penggunaannya harus mematuhi peraturan dan kebijakan yang telah dibuat dan diatur oleh google. Inc. Artinya sobat tidak bisa mengubah source code google adsense sesuka hati.

Taatilah peraturan Google adsense tidak perlu tergiur dapat dollar dengan cepat kalau akhirnya harus dibanned oleh Google karena melanggar peraturan dan kebijakan google adsense.