Mengenal Google Search Console

mengenal google search console pengganti webmaster tools
Gambar : Google Search Console
Bagi sobat yang sering bergelut dengan webmaster tools google jangan kaget kalau mendapatkan perubahan pada halaman webmaster tools menjadi Google search console, karena google mengganti nama google webmaster tools menjadi Google search console.

Setelah hampir sepuluh tahun menemani dan membantu para pemilik blog/website tentu banyak pelajaran yang didapatkan Google dari pengalaman pengguna ketika menggunakan webmaster tools.

Melalui google webmaster tools pengguna dapat mengetahui
traffik website, keyword yang digunakan pengguna untuk sampai ke situs pengguna webmaster tools sehingga traffik blog mereka tambah ramai dari waktu ke waktu.

Pemilihan kata 'webmaster' hanya mencerminkan sebagian dari karakter pengguna webmaster tools google dari hanya sekedar ngeblog, penikmat musik, internet marketer, para ahli SEO, programer web, desainer dan masih banyak jenis blog yang menggunakan webmaster tools Google.

Sebagaimana diketahui bahwa Google menambah kriteria mobile friendly blog untuk menduduki ranking pertama hasil pencarian Google. Rebranding Google search console dari webmaster tools bisa jadi menjadi salah satu proses untuk meningkatkan dan membantu pemilik blog agar blog mereka menjadi blog mobile friendly.

Penggantian nama webmaster tools menjadi Google search console juga untuk memastikan bahwa produk Google search console meliputi semua pihak, pengguna, pemilik blog/website yang peduli tentang posisi mereka pada hasil pencarian mesin pencari.

Untuk ke depan fitur google search console bisa digunakan untuk mendiagnosa, meningkatkan perayapan oleh robot mesin pencari sehingga posisi mereka akan lebih baik dimata mesin pencari Google.

Kebetulan pengumuman rebranding google webmaster tools menjadi Google search console bertepatan dengan hari kebangkitan nasional. Harapan baweh online sebagai seorang yang senang belajar online akan membangkitkan harapan untuk memberikan yang lebih baik kepada pembaca mengikuti Google search console. Bagaimana dengan sobat ?