Google Luncurkan Iklan Belanja Bagi Retail Di Video Youtube

Google meluncurkan layanan iklan belanja untuk layanan video streaming Youtube mereka. Layanan iklan belanja untuk youtube tersebut terintegrasi dengan merchant yang telah bekerjasamaa dengan Google.

Melalui layanan iklan belanja online tersebut para e-commerce dapat mempromosikan produk-produk mereka melalui video-video mereka yang ada di Youtube.

Teknologi iklan belanja google melalui video retail yang ada di Youtube ini terintegrasi dengan Google merchant center. Iklan-iklan tersebut disampaikan dalam sebuah video yang dinamakan trueview.

Melalui layanan TrueView tersebut,
retail dapat menunjukkan produk secara lebih detail beserta gambar produk. Di dalam layanan TrueView juga bisa di klik untuk membeli produk retail melalui video youtube tersebut.

Walaupun diketahui bahwa 50% pengguna Youtube menggunakan perangkat mobile ketika mengakses situs Youtube, layanan iklan belanja TrueView berjalan baik ketika diakses melalui perangkat mobile, PC, maupun table.

Berita tentang adanya trueview video iklan belanja online di Youtube tersebut dipublikasikan di blog google adword kemaren (21/06/2015). Jadi bagi para ecommerce bisa mencoba layanan iklan belanja youtube tersebut untuk meningkatkan penjualan produk retail mereka.

Layanan TrueView Youtube terinspirasi bahwa pengguna ketika menonton video suatu produk retail ketika hendak memutuskan membeli produk dari retail tersebut harus membuka kembali situs retail dengan mencari lewat mesin pencari.

Dengan adanya fasilitas TrueView Youtube, penonton Youtube yang memutuskan untuk belanja produk retail dapat langsung menuju ke website retail dari video Youtube mereka. Asik kan. Retail dapat langsung menemukan prospektif konsumen dan konsumen pun dapat langsung membeli produk yang mereka inginkan. Bagaimana menurut sobat baweh online ?