Mengambil Screenshot di Chromebook

Sudah terbiasa ngambil screenshot di android dan iOS ? Kalau sobat sudah mengetahui cara ngambil screenshot, silahkan baca artikel baweh online. Adapun sobat yang belum mengetahui caranya mari belajar menulis bareng baweh online disini.

Untuk sistem operasi Android 4.0 keatas, standar tombol untuk mengambil screenshot yaitu dengan menekan tombol volume (-) dan tombol power secara bersama-sama beberapa saat. Apabila sobat baweh online pengguna iOS maka cara mengambil screenshot iOS dengan menekan tombol home dan power. Lalu bagaimana cara mengambil screenshot di Google chrome ?


Untuk mengambil standar screenshot chromebook caranya dengan menekan tombol Ctrl dan switch windows beberasa. Letak switch google bisa jadi berbeda-beda dari berbagai pabrikan.

Setelah beberapa saat sobat akan menerima pemberitahuan bahwa sobat telah berhasil membuat screenshot. Kalau sobat tidak ingin mengambil screenshot dari seluruh muka monitor, sobat dapat memencet (Ctrl-Shift-Switch windows). Gunakan pointer mouse untuk menentukan area mana yang akan diambil gambar.

Apabila proses pengambilan screenshot berhasil, file hasil pengambilan screenshot dapat dilihat terdapat di folder Download. Apabila membutuhkan gambar yang diambil screenshotnya tadi tinggal sharing ke berbagai mesin pencari Google.

Bagaimana sobat @bawehonline sudah tahu kan bagaimana caranya mengambil screenshot di Chrome OS. ditunggu informasi selanjutnya yaa.Silahkan scribe pada bagian bawah apabila berkenan