Pekan Industri Kreatif 2015

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kembali menggelar kegiatan pekan industri kreatif 2015. Acara pekan industri kreatif 2015 masuk dalam rangkaian kegiatan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Jakarta yang ke-488. Pekan industri kreatif 2015 mengusung tema"Jakarta Modern, Kreatif dan Berbudaya" ungkap Haris.

Pekan Produk Kreatif Daerah (PPKD) DKI Jakarta akan berlangsung selama lima hari dimulai dari tanggal 29 Mei hingga 02 Juni 2015. Pelaksanaan PPKD DKI 2015 akan dilangsungkan di area lapangan banteng jakarta pusat setiap hari. Kegiatan berlangsung mulai jam 10.00 s/d 22.00 WIB dan gratis.

Apa tujuan kegiatan Pekan Industri Kreatif 2015 tersebut ?
kegiatan PPKD DKI 2015 diadakan dengan tujuan untuk mengembangkan promosi produk para pelaku industri kreatif yang ada di Provinsi DKI Jakarta dan untuk memperluas jaringan pemasaran

Menurut Haris, PPKD DKI 2015 akan menampilkan produk-produk industri kreatif, diantaranya meliputi produk fashion, kerajinan, kuliner dalam kemasan, batu akik, Informasi Teknologi (IT) serta seni pertunjukan.

"PPKD DKI 2015 akan diikuti oleh 247 peserta yang telah diseleksi sebelumnya. Pada pelaksanaan pekan industri kreatif 2015 ditargetkan 100.000 pengunjung yang datang setiap harinya.

Pelaksanaan pekan industri kreati jakarta diselenggarakan oleh Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Perindustrian dan Energi DKI dengan pembiayaan melalui sistem sponsorship/CSR serta dana yang tidak mengikat.

Kegiatan pekan industri kreatif jakarta 2015 turut didukung oleh instansi lain, yaitu Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI, Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan DKI, Dinas Pendidikan DKI, Asosiasi Peduli Industri Kreatif (APIKI), BUMN atau BUMD sebagai pemberi sponsor dan perusahaan swasta.

Sumber : Tempo.co

No comments :

Post a Comment