Cara Defragment Hard Disk Windows 7

Pembaca blog baweh belajar menulis online merasakan bahwa loading buka data mulai melambat ? Kalau pembaca merasakan hal tersebut bisa jadi banyak data pada hard disk yang berantakan sehingga memerlukan defrag hard disk. Lalu bagaimana cara defrag harddisk windows 7 ?

Untuk mendefrag harddisk windows 7 kesayangan kalian tentu saja harus menyalakan si kompi or lepi kalian. Ya iyalah kalu tidak dinyalakan bagaimana kita bisa mengoperasikannya, betul ga ?

Defragment windows 7 merapikan dan menyusun kembali data hard disk tujuannya untuk menjaga stabilitas dan menghindari hard disk dari bad sector. Untuk mendefrag windows 7 kalian itulah langkah-langkah berikut :


  1. Pertama buka windows explorer pada windows 7 kalian, lalu pilih partisi yang ingin di defrag apakah pada disk C/ D, lalu klik properties

  2. Langkah kedua akan muncul jendela baru, pilih menu Tools -->Defragment now

  3. Langkah ketiga klik pada bagian yang ingin di defrag (yaitu disk C atau disk D) lalu klik tombol Defragment disk.

  4. Langkah keempat yaitu proses defrag hard disk windows 7 pun berjalan. Tunggulah sampai proses defragment hard disk windows 7 selesai 100% dan hard disk pun kembali normal.

Cara defragment hard disk ini bisa untuk defrag windows 7 home premium, windows 7 ultimate dan varian windows 7 lainnya sob. Apabila mengalami kesusahan silahkan menuliskannya pada kolom komentar.