5 Fitur Utama Laptop Macbook Pro Terbaru

Gambar :LaptopMag.com
Setelah lebih dari satu tahun Apple merilis MacBook Pro para Apple funboys berharap bahwa Apple akan merilis generasi laptop MacBook Pro berikutnya. Namun lebih dari setahun ternyata Apple belum juga meluncurkan dan merilis daftar generasi MacBook berikutnya. 

Hingga dalam beberapa bulan terakhir muncul rumor tentang spesifikasi macbook pro generasi terbaru menawarkan fitur-fitur yang lebih menarik dari beberapa notebook andalan Apple yang sudah dirilis sebelumnya.

Menurut rumor-rumor yang beredar selama beberapa bulan terakhir, rencananya Apple akan meluncurkan MacBook Pro terbaru tahun ini dengan fitur
Organic Light-emitting Diode (OLED). Touchbar diatas keyboard yang akan memberikan informasi tambahan, pemberitahuan dan tombol tindakan bagi pengguna untuk menyentuh.

Mungkin juga Apple akan memberikan fitur layar yang lebihh baik, dukungan terhadap Apple's Touch ID dan masih banyak lagi. Namun jangan berharap kalian akan mendapatkannya dengan harga murah. Namun apabila fitur yang menawan dengan harga mahal pun terasa sesuai seperti istilah ada harga ada rupa, setuju tidak teman baweh online ?

Rumor MacBook Pro terbaru bahwa akan berada di pasaran akhir bulan Oktober ini. Bagi kalian yang menunggu kehadiran laptop MacBook Pro terbaru berikut 5 fitur utama notebook MacBook Pro generasi baru :

1. OLED Touch Bar
Fitur utama pada macbook pro apple terbaru adalah adanya OLEH Touch Bar yang ada diatas keyboard. Bar akan mewakili pertama kalinya Apple dibundel layar sentuh ke lini notebook komputer dan akan bertindak baik sebagai tempat bagi pengguna untuk mendapatkan informasi dan berinteraksi dengan MacOS Sierra. Ini akan menggantikan fungsi tombol di bagian atas keyboard.

2. Touch ID
Selama bertahun-tahun ktia telah bisa login ke Windows PC dengan sensor sidik jari, namun Apple yang telah menawarkan sensor sidik jari dalam produk mobile-nya selama.

Hal tersebut dibutuhkan dalam MacBook Prok Terbaru. Apple harus menemukan cara untuk menggabungkan Touch ID sensor dengan MacBook Pro. Seperti pada iPhone/ iPad, Touch ID akan memungkinkan pengguna untuk membuka sistem operasi. Dan karena MacOS Sierra sudah dilengkapi dengan dukungan Apple Pay di Safari, sensor Touch ID dapat digunakan untuk melakukan pembayaran melalui Mac.

3. Tampilan 4K yang menawan
Apple menawarkan retina display dalam jajaran MacBook Pro selama bertahun-tahun, sementara pesaingnya Windows menawarkan layar dengan resolusi tinggi dan pembuat konten hari ini semakin tertarik untuk berinvestasi di video 4K.

Oleh karena itu hendaknya Apple menawarkan tampilan 4K pada MacBook Pro generasi terbaru. Fitur ini memungkinkan pengguna akhir untuk menonton 4K dan tentu hal ini akan menjadi pilihan bagi para gamer dan pencari hiburan untuk membeli MacBook Pro Terbaru dan menempatkan macbook pro dalam jajaran product-product High End.

4. Mendukung USB Type-C
Mengingat keputusan Apple untuk berinvestasi di USB Type-C di MacBook, seharus hal yang wajar hal tersebut juga akan disematkan di notebook MacBook Pro terbaru.

Selain itu USB Type-C adalah teknologi serba guna yang memungkinkan untuk segalanya dari dukungan transfer data dan membantu Apple untuk mendesain MacBook Pro lebih menawan.

5. Powerfull Nvidia GPU
Debat tentang apakan Nvidia mampu memberikan tampilan grafis yang kuat dengan jajaran produk-produk mereka untuk membuat tampilan grafis MacBook Pro tampil semputna. Nvidia menawarkan beberapa prosessor grafis terbaik dan memberikan produk yang lebih baik dibandingkan dengan prosessor yang digunakan MacBook Pro saat ini. Ini berarti bahwa notebook MacBook Pro terbaru datang dengan teknologi mutakhir dan terbesar.

Sulit untuk tahu persis spesifikasi notebook MacBook Pro terbaru hingga tersedia dipasaran, mengingat Apple terkenal tertutup. Pihak Apple pun belum mengonfirmasi tentang kebenaran rumor-rumor yang beredar selama ini, dan tidak ada jaminan bahwa semua fitur diatas akan ada pada notebook MacBook Pro terbaru nanti. Namun tanda-tanda yang merujuk ke arah sana semakin terang.

Kalau Apple memiliki rencara untuk meluncurkan notebook High-end baru dan memberikan fitur-fitur tersebut, para penggemar produk Apple tidak akan ragu-ragu mengeluarkan dana untuk mendapatkan Notebook MacBook Pro tersebut.