Harga Daydream View 1 Jutaan

Gambar : cnet.com
Rencana raksasa mesin pencari untuk mewujudkan Virtual Reality (VR) tidak luntur. Hal tersebut dibuktikan dengan peluncuran Virtual Reality besutannya yang diberi nama Daydream View beberapa hari lalu bersamaan dengan peluncuran Google Pixel dan Google Pixel XL.

Mengutip berita dari The Verge (05/10/2016) bahwa Google membekali Virtual Reality Daydream besutannya tersebut dengan berbagai macam game dan konten yang dapat diakses ketika menjalankannya. Terdapat lebih dari 50 Aplikasi Daydream yang sudah ada didalamnya dan akan menyusul aplikasi-aplikasi dan konten Daydream tentunya.

Kegunaan Daydream View tidak berbeda dengan teknologi virtual reality lainnya yaitu
untuk mengakses dan merasakan pengalaman berbeda ketika bermain game dan menikmati konten melalui Virtual Reality.

Virtual Reality Daydream View dibuat menggunakan busa dan kain lembut, dalam penjelasannya google menjelaskan bahwa berat Daydream View hanya 220 gram yang membuatnya lebih ringan daripada Virtual Reality yang lain.

Bagian depan disangga dengan velcro yang dapat dilepas dan dicuci, sehingga pengguna Virtual Reality Daydream View nantinya juga dapat membeli tambahan peripheral lain yang dijual secara terpisah. Headset ini juga mendukung konektifitas NFC. Jadi platform Daydream akan meluncur secara otomatis setelah ponsel diletakkan di panel depan dan ditutup.

Ketika postingan ini ditulis baweh online, platform daydream sendiri hanya bisa berjalan di smartphone Google Pixel dan Pixel XL. Namun demikian bisa jadi kedepan Daydream tersebut mendukung untuk berbagai macam ponsel. Kita tunggu berita selanjutnya ya sob.

 Dalam Daydream View juga terdapat kontroller navigasi seperti tombol Home, Menu, Trackpad yang dapat diklik, tombol pengatur volume termasuk sensor internal yang dapat mendeteksi berbagai gerakan dari penggunanya.

Rencananya, Program pre-order untuk Daydream View akan dimulai di Amerika Serikat pada tanggal 20 Oktober 2016 nanti. Untuk bandrol harga headset Virtual Reality Daydream View tersebut US$ 79. Kalau menggunakan kurs saat ini harga Daydream View 1 Jutaan. Kapan virtual reality Daydream View ada di Indonesia ?