Apa Itu Google Fuchsia ?

Mungkin saja teman-teman baweh belajar menulis online akhir-akhir ini sering mendengar istilah baru yang berkaitan dengan mesin pencari Google yaitu istilah Google Fuchsia. Apa itu Google Fuchsia ?


Google Fuchsia adalah sistem operasi yang baat ini sedang dikembangkan oleh Google. Sistem Operasi Google Fuchsia ini berbeda denngan system operasi yang telah dibuat oleh google sebelumnya seperti Chrome OS dan Android yang didasarkan pada kernel linux.

Google Fuchsia berdasarkan pada pengembangan microkernel yang disebut Magenta. yang dimaksudkan untuk dan berguna sebagai os yang bisa dimasukkan kedalam system dan ditulis menggunakan bahasa pemrograman C.

Sistem Operasi Fuchsia dirancang untuk berjalan pada berbagai perangkat modern termasuk pada perangkat ponsel dan komputer pribadi. Simbol dari sistem operasi dapat dilihat pada halaman Fuchsia di Github berbentuk persegi dengan warna Fuchsia.

Hingga saat inipun belum banyak informasi yang dapat digali dari sistem operasi Google Fuchsia ini. Bagi teman-teman yang penasaran dengan sistem operasi google baru yang bernama fuchsia ini, silahkan berkunjung ke halaman GitHub Google Fuchsia : https://github.com/fuchsia-mirror/

Atau ke halaman Git repositories Google Fuchsia : https://fuchsia.googlesource.com/