Cara Install Printer Pada Windows 10

Apakah sobat baweh online baru membeli printer wireless baru dan ingin menginstall printer wireless tersebut ke sistem operasi Windows 10 yang dipakai hari ini ? Kalau lagi cari cara install priter wireless untuk windows 10, kebetulan pada postingan kali ini akan dibahas tentang bagaimana cara menginstall jaringan wireless di windows 10 tersebut.  Bagaimana cara menambahkan printer pada windows 10 ?

Step by Step cara menambahkan printer ke windows 10 ini semoga memudahkan apabila baru menginstall printer di windows 10. Untuk memulai menambahkan printer ke windows 10 silahkan pergi ke menu control panel windows 10.

Untuk sampai ke manager Control Panel printer klik Devices and Printers. Cara ini lebih bersahabat apabila kalian telah menggunakan windows xp sebelumnya.

Pada Device and Printers tersebut, kalian dapat melihat semua printer dan perangkat lain yang mungkin terhubung pada jaringan komputer kalian. Cara lain untuk memulai ke Device and printers adalah dengan klik tombol start->Settings->klik Devices. Kalian dapat memilih diantara dua cara tesebut yang penting sampai ke halaman pengaturan devices and printers.

Menambahkan Printer di windows 10
Sekarang mari kita mulai langkah-langkah untuk menambahkan printer ke windows 10. Saat memulai dan membaca artikel ini, diasumsikan kalian sedang berada dalam jaringan, baik menggunakan jaringan nirkabel maupun kabel.
Selama router sobat memberikan alamat IP secara otomatis menggunakan DHCP, maka kalian tetap bisa menggunakan printer tersebut pada saat yang akan datang.

Untuk jaringan printer nirkabel, kalian hanya merujuk pada petunjuk tentang cara mengkonfigurasi printer dengan pengaturan jaringan nirkabel. Kebanyakan printer nirkabel saat ini memungkinkan sobat untuk melakukan hal ini pada tampilan di layar printer, namun beberapa printer nirkabel yang lebih lama mengharuskan sobat untuk menghubungkan printer langsung ke komputer pertama, mengkonfigurasi pengaturan nirkabel dan kemudian melepaskannya.

Setelah printer terhubung, langkah selanjutnya klik pada menu Add Printer di jendelan devices and Printers.

Sekarang jika printer telah terhubung, maka daftar printer-printer yang ada dalam jaringan tersebut akan muncul. Juka daftar printer yang sobat inginkan tidak muncul, kalian dapat klik pada the printer that i want isn't listedlink ada di bagian bawah troubleshoot.

Scroll kebawah the troubleshoot installing Printers in windows 10 dan lihat masalahnya sehingga printer tidak mau terhubung ke windows 10 kalian. Jika semuanya sudah tidak ada masalah, klik pada printer yang ingin sobat install lalu klik next


Windows 10 secara otomatis akan melakukan setup printer dengan menginstall driver printer yang sesuai ke system. Jika tersedia ia akan mendownload driver dari printer sendiri.

Setelah beberapa saat, printer akan ditembahkan dan sobat dapat mencoba print test page. Perhatikan bahwa cara ini dapat kalian gunakan untuk jaringan printer dalam jaringan nirkabel maupun jaringan kabel.

Sumber : http://www.online-tech-tips.com/windows-10/how-to-add-a-printer-in-windows-10/