Apa Itu Aplikasi KODI ?

Bingung mencari media player yang free dan open source yang bisa Anda gunakan untuk mendengarkan musik, radio, menonton TV, menonton koleksi langganan visual digital dimanapun Anda Berada ?

Apabila Anda menginginkan untuk menikmati conten digital dimanapun kalian berada jangan lupa untuk menginstall aplikasi kodi pada sistem operasi yang Anda gunakan saat ini. Lalu apa aplikasi kodi tersebut ?


Aplikasi Kodi atau yang sebelumnya bernama XBMC adalah aplikasi media player yang bebas (Free) dan open source yang dikembangkan oleh XBMC / Yayasan Kodi yang merupakan sebuah lembaga konsorsium non-profit.

Aplikasi kodi pun tersedia dalam berbagai sistem operasi dan platform perangkat keras yang menampilkan antar muka pengguna dengan istilah 10-foot user interface untuk digunakan menonton televisi online dan remote kontrol konten online Anda.

Dengan aplikasi Kodi tersebut memungkinkan Anda untuk bermain dan menonton berbagai video, music, podcast, dan file media digital lainnya dari media penyimpanan lokal maupun melalui jaringan lokal dan melalui internet.

Aplikasi Kodi memiliki banyak macam, dan developer Kodi telah mewujudkan agar Kodi berjalan di banyak perangkat dan sistem operasi. Dari mulai sistem operasi Linux, Windows, MacOS, Android mobile, Raspberry PI, iOS maupun Anda download sendiri source code Kodi apabila anda menginkannya. Dimana download aplikasi kodi tersebut ? Apabila Anda ingin memanfaatkan aplikasi Kodi dapat mendownload kodi dari situsnya berikut :
https://kodi.tv/download

Untuk menambah fungsionalitas dari aplikasi Kodi Anda dapat menambahkan add-ons ke dalam kodi. Atau Anda sudah menggunakan aplikasi Kodi tersebut ? Yuk  bagikan pengalaman Anda menggunakan Aplikasi media player Kodi pada komentar dibawah.