Pilih Nama Channel Youtube Dengan Baik

Mengapa pusing-pusing dengan nama channel Youtube? Bukankah kita bisa memilih nama channel apa saja asal belum ada yang memakai sebagai nama channel youtube ? Memang benar Anda dapat memilih nama channel apa saja, namun dengan memilih nama channel youtube yang mengandung keyword dan mewakili kategori channel youtube akan lebih baik tentunya.

Langkah pertama ketika membuat channel youtube, Anda diminta untuk menentukan nama channel bukan ? Sebagai Youtube creator nama channel akan melekat pada channel youtube Anda sebagaimana nama anda dipakai selamanya. Jadi pastikan memilih nama channel youtube yang Anda sukai selamanya. Pikirkan juga untuk memfungsikan nama channel youtube tersebut sebagai merek, sehingga buatlah nama channel yang bisa menyampaikan konsep channel youtube dengan jelas!

Untuk mulai menentukan nama channel, hal pertama login ke youtube lalu buka setelan Youtube dan Anda akan dibimbing melalui langkah-langkah berisi pilihan untuk merubah nama saluran serta melihat ID saluran Youtube Anda.

Ada beberapa setelan akun yang dapat Anda perbarui melalui setelah diatas seperti menghubungkan chanel youtube ke akun media sosial yang Anda punya, menyetel tingkat privasi pada video serta
menentukan cara menerima notifikasi. Selain itu, Anda juga bisa memilih custom thumbnail dan memverifikasi saluran dengan Google.

Selanjutnya Anda dapat menambahkan gambar sebagai ciri khas chanel youtube tersebut dengan mengupload ikon gambar khusus yang bisa mewakili saluran Youtube yang Anda miliki. Anda juga dapat menambahkan banner art. Pada bagian tab "About" Anda dapat menambahkan deskripsi channel youtube dan mengenalkan chanel youtube ke seluruh dunia.

Sebagai kesimpulan berikut tips memilih nama saluran Youtube. Pilih nama Yang Anda suka dan mengandung keyword untuk search engine optimization, Tambahkan ikon dan banner art untuk channel dan Opsimasikan pengaturan akun channel Youtube. Apa nama channel youtube yang Anda pilih ?

No comments :

Post a Comment