Cara Menarik Penonton Youtube

Setelah membaca artikel baweh online tentang cara agar viewer banyak di youtube sekaligus cara agar video youtube ada di halaman pertama, maka pada tulisan baweh online ini akan membahas tentang bagaimana cara menarik penonton Youtube..

Setelah memaksimalkan video dan video youtube berada di halaman pertama apakah Anda sudah puas ? Saya harap anda tidak larut dalam euforia tersebut karena Anda masih ada tugas apabila ingin tetap eksis sebagai Youtuber sukses nantinya.

Agar penonton Youtube tidak ke channel youtube creator sebelah coba untuk menerapkan strategi berikut untuk menjaga agar channel Youtube tetap terlihat segar dan semakin populer seiring berjalannya waktu. Apa saja yang harus anda lakukan sebagai Youtube Creator ?

  1. Buat Jadwal. Kayak anak sekolah aja ada jadwal segala! Ia untuk menjadi Youtuber sukses anda harus menerapkan jadwal upload agar subscriber Youtube tahu kapan Anda mengupload video ke Youtube. Pertimbangkan untuk membuat cuplikan video mendatang pada channel Youtube. Jangan lupa juga menampilkannya pada channel art dan mengingatkan pada penonton video. Jadwal upload memberikan keandalan dan konsistensi pada channel Youtube.
  2. Membuat cuplikan Channel Youtube. Cuplikan channel Youtube seperti layaknya thriller film. Pada video tersebut buatlah video yang menggambarkan apa saja yang akan ada buat pada channel Youtube Anda. Thriller Channel Youtube memberikan gambaran kepada penonton tentang apa saja yang dapat mereka temukan pada channel youtube yang anda miliki. Ketika penonton baru pertama kali melihat channel Youtube yan belum berlangganan pada channel Anda, hal pertama yang mereka lihat adalah cuplikan channel. Oleh karena itu, berilah mereka kesan yang baik yang menggambarkan channel youtube Anda.
  3. Atur video channel dalam playlist. Aturlah video dalam channel dan buat playlist dan berkategori untuk membantu penonton menemukan video yang mereka cari. Dengan memberi daftar putar pada channel akan membantu penonton menonton video satu per satu dalam urutan yang anda tentukan. Dengan membuat kategori, anda dapat mengelompokkan video atau playlist dalam beranda saluran.
Sambil membangun channel, cara ini dapat mengubah pemirsa menjadi pelanggan jangka panjang, meningkatkan waktu menonton, dan membantu Anda menjadi pembuat konten Youtube unggulan pada website Youtube. Untuk mendapatkan inspirasi, coba telusuri beberapa video berdasarkan topik untuk ditonton di Youtube.

Baca judul dan klik video yang menurut anda paling menarik. Coba tanya pada Anda sendiri, apa yang membuat Anda tertarik dengan judul tersebut? Dapatkan inspirasi dari pembuat konten video tersebut untuk Anda terapkan pada channel video Anda sendiri.

Ambil kalender dan catat semua komitmen Anda dalam tiga bulan mendatang, sehingga Anda dapat mengetahui berapa banyak waktu dan sumber inspirasi yang tersedia untuk membuat video. Setelah itu lakukan pendekatan strategis buat rencana mingguan tentang apa, bagaimana dan kapan Anda akan melakukan produksi untuk saluran, sehingga Anda tidak terlalu membebani diri sendiri.

Semoga dengan menerapkan hal-hal diatas channel Youtube Anda akan berkembang seiring berjalannya waktu dan subscriber pun juga semakin bertambah banyak dan pada akhirnya video Anda dapat bermanfaat bagi banyak orang.

No comments :

Post a Comment