5 Customer Relationship Management Terbaik

Pernah dengar istilah Customer Relationship Management (CRM) secara sederhana merupakan cara mengelola dan menganalisa interaksi pelanggan dengan perusahaan. Perangkat lunak CRM memungkinkan Anda mengelola data pelanggan, interaksi pelanggan dan mengotomasi penjualan produk/jasa perusahaan, mengelola kontak klien perusahaan dan karyawan, dukungan kepada pelanggan dan masih banyak lagi fungsi software Customer Relationship Management yang bisa Anda manfaatkan. Berikut 5 Daftar software Customer Relationship Management Terbaik yang bisa Anda install pada hosting yang Anda miliki.

1. Vtiger Customer Relationship Management (CRM)
Vtiger CRM merupakan software open source all-in-one yang telah digunakan oleh ribuah perusahaan. Memiliki antarmuka modern dengan beberapa dashboard dan apa yang lebih penting dari itu semua adalah, Vtiger CRM menawarkan banyak fitur yang dapat membantu Anda menjalankan bisnis Anda untuk keberhasilan menjalin hubungan dengan customer.

Diantara fitur Vtiger CRM adalah managemen oleh pimpinan, memanage akun, kontak, managemen kampanye, managemen proyek, dukungan terhadap pelanggan, layanan email dan masih banyak lagi. Fitur-fitur Vtiger CRM tersebut masih dapat ditambah dengan menginstal plugin pihak ke-3. Untuk memanfaatkan Vtiger CRM anda tinggal download dan menginstalnya pada hosting yang Anda miliki.

2. SugarCRM

SugarCRM adalah pilihan lain untuk Customer Relationship Management dan juga populer dengan lisensi Open Source dan juga telah digunakan oleh ribuan pebisnis. SugarCRM memiliki fungsi utama sebagai managemen aktifitas, managemen proyek, kontak, akun, kampanya, email, pemasaran, bug tracking, share calendar, dan masih banyak lagi. SugarCRM ditulis dalam PHP sehingga mudah untuk membuat dan menggunakannya.

3. Odoo Customer Relationship Management
Odoo CRM adalah perangkat lunak CRM all-in-one yang menawarkan berbagai macam aplikasi seperti ERP, CRM, eCommerce, dan CMS. Aplikasi CRM memungkinkan Anda untuk melacak untuk mendapatkan Pemimpin dengan tepat dan mendapatkan gambaran terhadap keputusan yang akan Anda ambil. Fungsi Odoo CRM juga dapat ditambah dengan menginstall plugin pihak ke-3

4. SuiteCRM
Mengaku sebagai salah satu software CRM terbaik di dunia, SuiteCRM menawarkan pengetahuan terhadap customer secara mendalam, sehingga Anda dapat mengoptimalkan dari setiap pelanggan yang Anda miliki. Hal ini tentu akan membantu Anda untuk meningkatkan percakapan dan peningkatan penjualan perusahaan. Aplikasi SuiteCRM merupakan software free open source yang bisa Anda gunakan pada Hosting yang Anda miliki.

5. Group Office CRM
Group Office adalah tool yang dapat anda gunakan untuk berbagi proyek, kalender, file dan e-mail secara online dengan rekan kerja dan klien, namun Group Office juga dilengkapi dengan aplikasi CRM. Fitur yang ada versi komunitas diantaranya email, kalender, buku alamat, tasks, notes, dan newsletter.

Masih penasaran dengan aplikasi Customer Relationship yang lain ? Coba cek software customer relationship management (CRM) berikut : X2CRM, ZurmoCRM, EspoCRM, Dolibarr dan Tine. Atau Anda sudah menggunakan aplikasi CRM yang belum disebutkan dan ingin berbagi disini ? Jangan ragu untuk membagikannya di kolom Komentar.

No comments :

Post a Comment