Nikmati Fitur Terbaru Mozilla Firefox Screenshots

Firefox versi berapa yang Anda Gunakan saat ini ? Apakah Anda sering menggunakan fitur screenshot untuk mengambil gambar pada website yang Anda kunjungi? Firefox Add ons apa yang Anda gunakan untuk mengambil screenshot tersebut ?

Kalau Anda mengupgrade firefox versi terbaru yaitu firefox versi 56 maka pada pojok kanan akan melihat fitur baru pada browser firefox yang Anda gunakan saat ini yaitu fitur screenshot. Dengan begitu Anda dapat mengambil screenshot tanpa menginstall add ons firefox pihak ketiga. 

Sayangnya fitur ini hanya bisa dilakukan apabila Anda berselancar tidak dalam mode private. Apabila Anda menggunakan mode private maka fitur screenshot firefox tidak dapat digunakan. Bagaimana menurut Anda ?

Bagaimana cara kerja screenshot firefox tersebut ?
Pertama screenshot memungkinkan Anda menangkap layar dalam browser firefox tanpa mendownload software screenshot tambahan. Baik dengan cara klik atau tarik kursor untuk mengambil konten yang Anda inginkan. Arahkan kursor ke area yang ingin Anda Ambil, biarkan screenshot firefox otomatis mengidentifikasi garis besar area yang sedang terlihat, kemudian klik area tersebut.

Anda dapat dengan mudah memilih area yang akan disimpan sebagai screenshot, selain itu mudah mengakses screenshot yang tersimpan tersebut melalui browser. Firefox secara otomatis menyimpan screenshot ke dalam fitur cloud selama 2 minggu. Namun Anda dapat mengubahnya atau menghapusnya kapan saja melalui library online Anda.

Anda juga dapat berbagi dengan mudah berbagi screenshot tersebut melalui link dengan siapapun, tidak peduli gadget apa yang mereka miliki dan browser pa yang mereka gunakan untuk berselancar di dunia maya.tanpa harus menyimpannya terlebih dahulu kedalam penyimpanan internal komputer terlebih dahulu.

Selain menghadirkan fitur baru Firefox screenshots, firefox versi terbaru juga menghadirkan send tab yang memudahkan Anda untuk mengirim langsung halaman web ke dan dari desktop, mobile browser, atau aplikasi mobile. Ini berarti Anda tidak perlu email sendiri lagi dan data anda dienkripsi end-to-end bahkan mozilla tidak dapat mendekripsi data Anda.

Tertarik dengan fitur terbaru firefox yuk Upgrade browser firefoxnya ke browser mozilla firefox terbaru yakni mozilla firefox 56.


No comments :

Post a Comment