Langkah Awal Menjadi Youtuber

Setelah rehat ngeblog berbulan-bulan ingin berbagi tentang apa saja langkah awal menjadi youtuber. Apakah Anda ingin mengikuti jejak para youtube creator yang sudah terkenal ? Kalau jawaban Anda Ya, silahkan terus membaca postingan baweh online.

Yang harus kita ketahui bahwa Youtube itu lebih dari hanya sekedar platform untuk kita mengaupload video. Selain tempat kita mengupload video agar bisa ditonton dalam jaringan internet, Youtube sendiri merupakan komunitas penggemar yang tersebar di seluruh dunia.

Apakah Anda tahu berapa jam durasi video yang diupload ke Youtube dalam satu menit ? Dalam satu menit lebih dari 400 jam video dari berbagai macam kategori diupload ke Youtube. Dari mulai vlog youtube, tutorial, education, musik, game dan berbagai jenis kategori video lainnya.

Selain hal diatas, Youtube adalah situs jejaring sosial tempat para creator video dan penggemarnya berinteraksi melalui kolom komentar dan fitur youtube yang lain. Lalu mengapa Anda masih menunda untuk membuat video dan menguploadnya ke Youtube?

Untuk memudahkan bagi Anda dalam dunia peryoutuban, semoga kerangka kerja yang harus Anda lakukan berikut akan melejitkan channel video youtube Anda di masa mendatang. Apa saja kerangkan untuk mengenalkan video youtube yang kita milii ?

Kerangka kerja yang pertama adalah tentu saja membuat channel Youtube agar kita bisa mengupload video ke Youtube/ Anda juga bisa menggunakan akun google yang anda miliki sehingga tidak perlu membuat akun google baru. Walaupun membuat akun google itu mudah, namun tentu susah menghapalnya satu-persatu kan apabila terlalu banyak?

Kerangka kedua agar video Youtube kita cepat dikenal adalah dengan cara mempertimbangkan bagaimana cara video anda ditemukan di Youtube. Tidak ingin kan sudah capek membuat video namun tidak ada yang menonton.

Pemilik channel youtube yang berhasil mereka sukses mengembangkan channel dengan mencari pemirsa yang tepat, kemudian menyesuaikannya dengan ceruk pasar tersebut.Untuk menarik penonton youtube agar mengklik video yang Anda miliki, Anda dapt menambahkan custom thumbnail untuk video kalian.

Kerangka ketiga membuat video yang menarik sehingga viewer betah menonton video yang Anda miliki. Lakukan hal-hal sederhana seperti menetapkan jadwal upload video ke youtube untuk membuat subscriber betah dan menunggu video anda selanjutnya.

Kerangka keempat adalah menyelesaikan 3 tahapan ditas lalu menjalin komunikasi dengan penggemar dan anggaplah mereka sebagai teman Anda. Baik video platform youtube maupun jaringan media sosial online yang lain, komunikasi dengan pelanggan dapat menjadi cara yang murah dan sederhana sekaligus menyenangkan untuk membangun basis pengguna setia Anda.