Apa Yang Baru Pada Distro Linux Manjaro Deepin 17.05 ?

Postingan blog baweh belajar menulis online tentang disto linux Parabola yang berbasis ARCH Linux. Kali ini akan berbagi turunan distro Linux ARCH yang lain yaitu release distro linux Manjaro Deepin 17.05. Apa yang baru pada distro linux manjaro deepin 17.05?

Distro Linux Manjaro Deepin 17.05 merupakan rilis terbaru dari pengembang komunitas manjaro yang pada rilis distro linux manjaro kalini membawa paket desktop environtment (DE) baru yaitu Deepin Desktop Environtment 15.4.1 dengan beberapa customisasi dan perbaikan untuk versi linux manjaro.

Linux Manjaro Deepin 17.05 menggunakan paket kernel yang sama yang digunakan oleh Manjaro Linux 17.05 yaitu menggunakan kernel linux 4.9 Long Term Services (LTS), yang artinya
bahwa Linux Manjaro Deepin 17.05 menawarkan dukungan terhadap komponen-komponen hardware terbaru yang ada di pasar termasuk pada berbagai jenis PC dan Laptop.

Pada distribusi linux manjaro deepin 17.05 juga terdapat apa yang ada pada linux manjaro seperti Manjaro-Hello, Pamac, Software manager, Manjaro-settings-Manager, Manjaro-Printer, serta Calamares dan CLI Installer.

Pada pre-installed aplikasi termasuk didalamnya dirilis versi terakhir Deepin Apps, seperti Deepin file manager 1.5, Deepin sistem monitor, Deepin music, Deepin Screenshots, Deepin Movie, Deepin Calendar, dan Deepin Terminal.

Tertarik untuk mencoba distribusi linux Manjaro deepin 17.05 ? Silahkan mendownload manjaro deepin linux distro melalui link berikut : 
https://sourceforge.net/projects/manjarotorrents/files/community/deepin/